Sunday 26 July 2015

Culinary Walking

Assalamu'alaikum

Apakah kamu termasuk orang yang suka makanan kecil atau biasa disebut ngemil? Jika kita sedang jalan-jalan ke Bandung, rasanya tak lengkap kalau kita tidak mencicipi kulinernya.  Karena di sinilah tempat yang cocok untuk orang-orang yang menyukai ngemil.

Ketika saya di Bandung bulan lalu untuk menghadiri talkshow, kebetulan saya menginap di hotel di jalan Braga. Menginap di jalan Braga adalah pengalaman pertama bagi saya. Setelah check-in hotel pada sore hari, saya lihat dari jendela ada masjid besar dekat sini. Akhirnya saya dan suami selepas shalat maghrib memutuskan untuk berjalan kaki di sekitar hotel sambil mencari makan malam.

Keluar dari hotel kita langsung mengunjungi masjid besar yang saya lihat dari kamar hotel dengan berjalan kaki. Saya cukup amaze melihat cantiknya jalan Braga di malam hari. Tak hanya lokasinya yang 'pejalan kaki friendly', ternyata di kiri-kanan jalan Braga ini penuh bangunan tua peninggalan sejarah kolonial. Kita sebagai anak muda harus mengapresiasi tempat seperti ini. Melihat bangunan bersejarah akan membuat kita menghargai budaya orang-orang terdahulu.




Sesampainya saya tiba di masjid besar itu, saya menjumpai tulisan 'Alun Alun Bandung'. Oooh… Rupanya Ini tempat yang sering saya lihat di media sosial. Dan ternyata itu adalah Masjid Agung Bandung. Alun-alun Bandung adalah salah satu karya pak walikota Ridwan Kamil yang membuat taman dengan rumput sintesis . Tempat dimana banyak orang bersantai-santai dan beberapa keluarga membawa anak kecil. Memang, kini Bandung terkesan bukan hanya sekedar kota, tapi pengalaman rekreasi yang bisa membawa perasaan kita jauh lebih emosional.

Oke, selesai dari Masjid Agung Bandung, karena sudah lapar, saya mencari tempat makan yang paling banyak dikunjungi orang dengan menggunakan smartphone. Pencarian Google menunjukan restoran terdekat adalah Batagor Kingsley yang berlokasi masih di sekitar jalan Braga. Dengan menyelusuri jalan Braga sampailah kita ke jalan Veteran dan menjumpai tempat makan Batagor Kingsley. Sampai di sana kita langsung pesan segala jenis siomay dan batagor. Alhamdulillah, rasanya enak dan memang khas sekali rasa siomay dan batagor di Bandung ini.

Bisa menikmati tiap sudut jalanan Braga dengan berjalan kaki di malam hari, saya jadi merasa bersyukur. Kadang kita memang harus melakukan hal-hal baru yang tak biasa kita lakukan. Agar hidup lebih berwarna dan tak bosan dengan kegiatan yang itu lagi-itu lagi. Selamat mencoba melakukan aktivitas 'beda' versi kamu ya :)

My outfit:
Tribal Square Scarf by KIVITZ
Salena Jacket (Black) by KIVITZ
Nafia Skirt (Red) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment