Wednesday 3 February 2016

Hijab Fashion and Tutorial with SoKlin

Assalamu'alaikum

Dua hari berturut-turut, saya diundang oleh SoKlin untuk mengisi event yang bertempat di Summarecon Bekasi. Di event kali ini ada talkshow dan juga tutorial hijab. Topik dalam talkshow-nya membahas tentang busana muslim yang semakin banyak dipakai oleh wanita Indonesia saat ini. Busana muslim yang dikenakan kini juga semakin variatif, sesuai dengan kegiatannya. Ada untuk casual, office, pesta bahkan untuk olahraga. Saat ini busana muslim memang sudah sangat tidak asing bagi kita.

KIVITZ sebagai salah satu brand busana muslim tentu juga turut andil dalam mempopulerkan busana muslim di Indonesia. Dengan segmentasi untuk Muslimah perkotaan yang feminim, modern dan dinamis, busana KIVITZ juga di-design untuk memenuhi kebutuhan Muslimah dalam berbagai aktivitas, baik untuk casual, kantor ataupun untuk pesta. Segala kegiatan muslimah modern tidak membatasi kita untuk tetap syar'i dan stylish.


Di hari pertama acara talkshow bersama SoKlin, lebih membahas mengenai seperti apa gaya hijab yang lebih formal. Walaupun menurut saya, gaya hijab saat ini sudah semakin sederhana sehingga sudah sulit dibedakan antara gaya hijab formal atau casual. Dikarenakan memang muslimah harus selalu tampil baik dan rapih dalam setiap kegiatannya.

Hijab tutorial untuk acara formal



Pada hari pertama ini juga saya memilih mengenakan outfit dengan nuansa kecoklatan. Saya memakai Basic Umbrella Dress dari KIVITZ dipadukan dengan Autumn Limited Scarf yang juga berwarna cokelat. Karena dress yang saya kenakan ini polos, saya memilih mengenakan hijab yang bermotif.



My outfit:
Autumn Limited Scarf by KIVITZ
Basic Umbrella Dress (Brown) by KIVITZ

Di hari kedua, karena bertepatan dengan weekend, audience-nya lebih banyak dari hari pertama saya mengisi acara. Masih sama seperti kemarin, sebelum hijab tutorial di mulai, ada sesi talkshow terlebih dahulu. Dan pembahasannya pun tidak begitu beda dari hari pertama. Tentang seputaran masalah berhijab dalam konteks sehari-hari.

Dan pada hari kedua ini, saya mengenakan outfit yang lebih casual dan edgy. Masih dari koleksi Gracious Portrayal, yaitu Basic A-line Dress Navy ditambahkan Tucker Outer Hitam dari KIVITZ, dan unbranded scarf bermotif, yang juga bernuansa biru.




My outfit:
Unbranded Scarf
Basic A-Line Dress (Navy) by KIVITZ
Tucker Outer (Black) by KIVITZ

Wassalamu'alaikum

1 comment:

  1. Enter your comment...mb fitri kalo boleh tau pakai ukuran apa?? bagus gitu jatuhnya gaunya.. aku kalo pake ukuran kivitz xl kok cuman atas mata kaki.. makasih jika berkenan menjwbnya

    ReplyDelete